twitter
rss

Pada hari minggu Dila mengajak teman-temannya ke lapangan untuk bermain gobak sodor, itu adalah permainan tradisional. Dila pergi ke rumah Danang. (Tok-tok-tok) terdengar ketukan suara pintu ”Assalammualaikum. bu permisi, apakah Danang ada di rumah?“ Tanya Dila. ”oh… iya, Danang ada dirumah sedang belajar dikamarnya, sendirian“ Jawab ibu Danang.

”Oh… terima kasih bu.“ Ucap Dila ”Iya, sama-sama.“ Jawab ibu Danang lagi. Dila berlari menuju kamar Danang untuk mengajaknya bermain gobak sodor di lapangan luasnya.

“Halo Danang.” Sapa Dila ke Danang, “Halo juga Dila, ada apa datang kesini?” Tanya si Danang, “Yuk, kita main gobak sodor di lapangan luasku” Ajak Dila “Iya, sebentar Dil.” Jawab dangan seru. Lalu, Danang berkata ”Tapi… aku tidak tahu cara bermain gobak sodor“ Kata Danang dengan sedih “Aku tahu cara bermainnya.

Akan kuberi tahu cara bermainnya” Kata Dila sambil tersenyum. Dila akan memeberi langkah – langkahnya bermain gobak sodor. “Pertama, kita harus mencari teman sebanyak 10 untuk bermain gobak sodor. Kedua, di permainan gobak sodor memiliki 2 tim, tim penyerang dan tim penjaga. Ketiga, setiap 1 tim mempunyai 5 kawan. Keempat, mereka harus membuat persegi  sebanyak 6 yang akan membentuk persegi panjang. garis adalah tempat penjaga untuk berjaga - jaga. Kelima, mereka harus membuat garis ditanah lapangannya (bukan dipasir) bentuk garisnya seperti kotak besar (big).

Keenam, hanya sebanyak 6 kotak saja untuk bermain gobak sodornya. Jika lapangannya berukuran besar kotaknya berukuran 1,8m x 1,8 m jika bisa. Jika lapangannya berukuran kecil kotaknya sebesar 1m x 1m jika bisa. Ketujuh, harus ada yang menjaga

didepan, dibelakang, ditengah, dan dipinggir” Itu adalah aturan atau langkah –langkahnya dari Dila. “Oooh… begitu ya, terima kasih Dila, berkat kamu sudah memberi tahu cara bermain gobak sodornya” ucap terima kasih dari Danang ke Dila. Danang mengerti maksud Dila. dan Dila mengucapkan “tidak apa-apa, lain kali kalau tidak tahu cara bermainnya tanyakan saja kepadaku. Aku tahu cara bermainnya kok.”

Mereka pun pergi ke lapangan dan mengajak teman-teman lainnya. Akhirnya permainan gobak sodor pun dimulai.

baca juga: Belajar sholat sendiri

2 komentar:

  1. permainan gobak sodor melatih kelincahan dan kerjasama regu

  1. mainkan game kesayangan kamu di donacopoker dan dapatkan bonus 2x setiap harinya dan ada yang menarik dari donacopoker di tahun baru nanti donacopoker akan memberikan bonus deposit sebesar 50.000 tunggu apalagi jangan samapai kehabisan
    Agen poker online
    Agen poker online
    Judi Kartu Online
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

Posting Komentar