twitter
rss

            Saat hari Jumat, Dila dan teman - temannya sedang pergi ke masjid. Saat itu dhuhur pukul 12.00. Saat Danang melihat jam tangannya sudah pukul 12.01 Danang berkata “oh tidak, Sudah pukul 12.01, kita pasti sudah terlambat”Lalu Dila bilang “Tidak ada kata terlambat. Lebih baik terlambat daripada tidak sholat”Lalu Danang berkata “Hmm... Hmm... Hmm... benar juga ya, katamu. Lebih baik kita sholat. Hi hi hi!”.Lalu Iyan bilang “Kalau mau sholat sebaiknya berwudhu dulu dong!”Lalu kata Zidan “Memang betul kata Iyan. Ayo kita berwudhu daripada bercakap-cakap di sini!”Hi hi hi lucu kata Zidan. Tiba-tiba Iyan berbisik-bisik kepada Zidan, “Zidan, Mada tidak bicara sama sekali”Zidan menjawab “Benar, Aku akan bertanya kepada Mada saat selesai sholat”. 

3 menit kemudian, “Mada, waktu itu kita ngobrol, kamu kok tidak ngomong-ngomongan sih?”Lalu Mada menjawab sedikit “Tidak apa-apa”Zidan bingung melihat Mada Seperti gugup Seperti cerita “KORAN KORAN”hi hi hi lucu teman-tamannya tapi teman-temannya baik loh. “Kalau gak ada apa-apa, lalu ngapain diam disini terus, kayak anak jalanan aja.”Ketawa Zidan yang lucu loh.


Ternyata, Mada tidak bisa salat memangnya bayi apa, dasar tukang jalan. Zidan berpikir, bagaimana supaya Mada bisa salat, apa lagi salat berjama’ah. Kalau dipikir-pikir sih sangat sulit memangnya ada perbedaannya ya. Kalau penasaran itu mah alasan Mada. Akhirnya Zidan berteriak-teriak, karena tidak bisa berpikir dan dia juga memukul-mukulkan kepalanya, huh, dasar orang gila gak tau sadar. Memangnya kapan sadar bro?, setelah itu pun Zidan berkata lagi “memangnya, kamu bisanya apa sih?. Maksudnya bisa salat apa yang menurutmu gampang dan bisa melakukannya?.

”Mada terdiam bingung, akhirnya dia tersenyum menunjukkan rasa bahagiannya itu “aku bisanya Sholat subuh ka nada 2 rokaat.” “subuh?. Jadi kamu tidak pernah Sholat lainnya kecuali Sholat subuh?. Tapikan waktunya saat pagi, mamangnya kamu bisa Sholat setiap hari?”Mada memikirkannya sendiri dan dia akhirnya menjawabnya “entah!”semua teman Mada terkejut karena jawabannya sangat mengejutkan. Dan sangat menyedihkan juga sangat marah atau paling marah pol. Bikin susah hati saja ya ternyata si Mada tidak bisa Sholat jadinya dia diam terus hingga menjadi mukannya sedih dan juga mukanya murem.

Kalau tidak begitu akhirnya mereka memutuskan bahwa Mada tidak apa-apa tidak Sholat kecuali Hanya Sholat 3x sehari bila 1 tahun berarti Mada Sholat 1.098x setiap setahun saat tahun kabisat. Jika tahun biasa berarti ida hanya sholat 1.097. memang sulit kalau Sholat, tetapi jika kita Sholat kita bisa mendapatkan pahala yang banyak dan bisa masuk surga bila 1 hari Sholat 5x.

Tamat
Bacalah kami dengan artikel ini:

Dan berikutnya ...

5 komentar:

  1. Ini adalah gambar anak yang sedang sholat Ashar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
  1. Kok komentar sendiri?

  1. dia eloh itu ya

  1. Masukkan komentar Anda . . .

Posting Komentar