twitter
rss

Saat siang hari Danang baru saja pulang dari sekolahnya. Danang mengganti bajunya yang dipakai saat sekolah tadi. Danang mau pergi ke rumah Zidan untuk berkreasi karena Zidan mempunyai kertas origami (kertas lipat) Danang suka membuat pesawat dari kertas origami milik Zidan. “Assalammualaikum Zidan.” Salam Danang dengan nada tinggi. “Waalaikummusalam Danang” Jawab Zidan dengan nada tinggi juga. “Aku hanya ingin mempunyai rekreasi berbeda dari belajar disekolah. Tapi sekarang kamu mempunyai kertas origami, jika aku mempunyai kertas origami, Aku bisa berkreasi setiap hari dan Di hari berikutnya lagi.” Jelas Danang dengan nada datar.

“Ooh… begitu Nang, aku hanya belajar melipat – lipat kertas origami yang kubeli ini. Kamu boleh meminta kertas ini banyak – sedikit saja kok.” Kata Zidan dengan sabar sedikit. Akhirnya, Danang meminta kertas lipatnya, Danang melipat kertasnya dirumah Zidan sambil tertawa bersama Zidan. “Wah, bagus sekali punyamu, bagaimana cara membuatnya?. tolong ajarkan aku membuat topi dong, bolehkan?” Pinta Danang sambil bertanya kepada Zidan, “Tentu saja boleh

Nang, cara yang Pertama, lipat ujung ke sebelah ujungnya agar menjadi segitiga. Kedua, lipat lagi dua ujung ke atas ujung lancipnya. Ketiga, kedua lipat yang sudah di lipat ke ujung atas lancip dilipat setengah saja ke ujung bawah yang tadi dilipat ke atas ujung lancip. Ketiga, saat dilipat tadi ke ujung bawah kamu boleh melipatnya sembarang yang kamu mau seperti aku. Keempat, itu ada 2 kertas seperti segitiga, iya kan?, itu ambil satu lembar kertas saja untuk menambah hisan  bendanya. Lipat di tengah – tengahnya yang kamu buat tadi sembarang itu dan lipat lagi bawahnya untuk menambah hiasannya lagi.



Kelima, tinggal 1 lagi kamu masukkan kedalam bendanya dan selesai” Langkah – langkahnya Zidan “Wah, kamu sangat hebat sekali membuat topi dari kertas orgami, terima kasih telah memberi tahu langkah – langkahnya membuat topi” Ucap Danang sambil tersenyum. “Iya Nang, sama-sama” Kata Zidan dengan baik hati kepada Danang. “Aku punya 2 pertanyaan, pertanyaan ke 1: Mengapa aku selalu baik kepada kamu Danang?.”

Danang menggeleng – gelengkan kepalanya. “Jawabannya: Karena aku suka kamu Nang karena kamu selalu riang dan gembira.

Pertanyaan ke 2: Kenapa kamu suka aku?. Apakah aku juga baik sepertimu?” Danang juga menggeleng – gelengkan kepalanya. “Jawabannya: Memang kamu juga baik hati sepertiku dan kamu juga lucu.” Pertanyaannya Zidan sendiri dan Jawabannya Zidan sendiri juga. Danang mengerti maksud Zidan maksudnya Danang lebih baik daripada teman lainnya dan Danang selalu suka bergembira dan selalu riang daripada teman lainnya.


Tamat, silahkan membaca kelanjutannya Berkreasi Membuat Lipatan dari Origami 2.

0 komentar:

Posting Komentar